Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dirawat di rumah sakit karena stres menjelang pertandingan krusial melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026

General Manager PT Garuda Sepa Bora mengungkapkan Shin Tae-yong sempat mengalami stres sebelum dirawat di rumah sakit jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia kontra Irak zona Asia.

Indonesia (GSI), Marsekal Irwan Masita;  Timnas Indonesia diumumkan akan menghadapi Irak di Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Pertandingan  berlangsung pada Kamis 6 Juni 2024 sore WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan ini merupakan pertandingan penting bagi pasukan Garuda.

Shin Tae-yong Stres Hingga Dirawat di Rumah Sakit Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Timnas Irak
Shin Tae-yong Stres Hingga Dirawat di Rumah Sakit Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Timnas Irak

Artikel Terkait: Indonesia vs Tanzania Bikin Netizen Heboh, Performa Garuda Patut Terapresiasi

Alasan Mengapa Shin Tae-yong Jatuh Stress

Pasalnya, jika Timnas Indonesia  menang melawan Irak,  otomatis mendapat tiket ke Kualifikasi III Asia Piala Dunia 2026  Asia dan juga lolos ke Piala Asia 2027, kata pelatih Shin Tae-yong angkat bicara soal tantangan tersebut mereka menghadapi.

Saking stresnya pelatih asal Korea itu, ia harus dilarikan ke rumah sakit pada Senin, 3 Juni 2024 pagi. Kondisi tersebut disampaikan Marsal kepada awak media. Ini pertandingan penting bagi timnas Indonesia.

STY  dibawa ke rumah sakit kemarin pagi karena merasa stres. Karena dia merasakan tekanan, kata Marsal kepada wartawan, termasuk dari MNC Portal Indonesia, Selasa (4 Juni 2024).

Namun Marsal menegaskan, tidak ada masalah serius dengan kondisi Shin Tae-yong dan pelatih Shin Tae-yong stres karena ingin segera memperkuat timnas Indonesia agar bisa mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Aku bilang padanya untuk tidak stress tetapi tidak apa-apa sekarang. Kami mengadakan pertemuan dengannya kemarin sore,” kata Marsal .

Stresnya karena tekanan yang ingin kami menangkan. Baginya, kemenangan itu lebih manis dan menjadi kunci babak ketiga.

Pertandingan jam 4 sore berjalan seperti ini,” jelasnya. Meski Timnas Indonesia kalah dari Irak  Kamis pekan depan, bukan berarti harapan mereka untuk melaju ke babak selanjutnya pupus.

Pasalnya, TNI Angkatan Darat masih punya peluang menang satu kali saat menghadapi Filipina pada Selasa 11 Juni 2024. Referensi: Bersama Irak, Timnas Indonesia menjadi kandidat teratas untuk melaju ke babak ketiga.

Tim Garuda saat ini berada di peringkat kedua dengan  tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam. Faktanya, tim  Shin Tae-young membutuhkan kemenangan atau setidaknya hasil imbang melawan Irak dan Filipina.

Maklum, dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia  penting bagi tim Garuda.