Jude Bellingham Sangat Berharap Bertemu Spanyol di Final UEFA Euro 2024: Inilah Alasannya!
Jude Bellingham Sangat Berharap Bertemu Spanyol di Final UEFA Euro 2024: Inilah Alasannya!

Jude Bellingham, Gelandang Inggris telah mengungkapkan siapa yang ingin dia hadapi di final UEFA Euro 2024. 

The Three Lions telah mencapai semi-final Euro 2024 meskipun menunjukkan penampilan yang mengecewakan.

Artikel Terkait : Perjalanan Cristiano Ronaldo di Euro 2024: Dikecam oleh Mantan Gelandang Liverpool karena ‘Tidak Memberikan Pengaruh’

Jude Bellingham Sangat Berharap Bertemu Spanyol di Final UEFA Euro 2024: Inilah Alasannya!
Jude Bellingham Sangat Berharap Bertemu Spanyol di Final UEFA Euro 2024: Inilah Alasannya!

Tren ini berlanjut pada hari Sabtu (6 Juli) saat mereka mengalahkan Swiss dalam adu penalti. Penyerang Swiss Breel Embolo memberi timnya keunggulan pada menit ke-75 sebelum Bukayo Saka menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Skor tetap 1-1 setelah perpanjangan waktu dan pertandingan berlanjut ke adu penalti. Jordan Pickford menyelamatkan tembakan lemah dari Manuel Akanji sementara semua penendang penalti lainnya berhasil. Inggris menang 5-3 dan mengamankan pertandingan semi-final melawan Belanda pada 10 Juli.

Setelah pertandingan, Jude Bellingham, yang juga mencetak gol dalam adu penalti, ditanya tim mana yang ingin dia hadapi di final Euro 2024. Dia menjawab (via Football Espana), “Spanyol telah bermain sangat baik dalam tiga minggu terakhir, apa pun bisa terjadi. [Semoga] kami bisa menghadapi final melawan Spanyol. Mereka bermain sangat baik.” Spanyol akan menghadapi Prancis di semi-final Euro 2024 lainnya pada 9 Juli.

Inggris, Spanyol, Prancis, dan Belanda Mencapai Semi-Final Euro 2024

Prancis dan Inggris adalah dua favorit untuk memenangkan Euro 2024 saat memasuki turnamen. Namun, Spanyol dan Belanda bisa dibilang tampil jauh lebih baik daripada kedua tim tersebut sejauh ini. Les Bleus belum mencetak gol dari permainan terbuka di turnamen di Jerman. Tiga gol mereka berasal dari satu penalti dan dua gol bunuh diri. Mereka mencapai semi-final dengan mengalahkan Portugal dalam adu penalti. Setelah hasil imbang 0-0 yang membosankan setelah 120 menit, Joao Felix gagal mengeksekusi penalti sementara Prancis berhasil mengonversi semua penalti mereka untuk maju.

Inggris, sementara itu, hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam 90 menit di turnamen sejauh ini, yang datang di pertandingan pembukaan mereka melawan Serbia. Mereka bermain imbang melawan Denmark dan Slovenia sebelum mengalahkan Slovakia dalam perpanjangan waktu di babak 16 besar. Mereka kemudian dengan susah payah mengalahkan Swiss melalui adu penalti di perempat final.

Spanyol memenangkan semua tiga pertandingan grup mereka sebelum mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar. Mereka kemudian mengalahkan tuan rumah Jerman 2-1 setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan perempat final yang intens. Belanda, di sisi lain, memenangkan satu, imbang satu, dan kalah satu dari tiga pertandingan grup mereka. Namun, mereka dengan nyaman mengalahkan Rumania 3-0 di babak 16 besar sebelum mengalahkan Turkiye di perempat final.

Analisis Performa Tim dan Harapan Jude Bellingham

Melihat lebih dalam pada perjalanan Inggris di Euro 2024, performa mereka bisa dianggap kurang meyakinkan meskipun mencapai semi-final. Kemenangan lewat adu penalti atas Swiss memperlihatkan betapa sulitnya jalan mereka untuk mencapai tahap ini. Namun, semangat dan ketahanan tim asuhan Gareth Southgate patut diacungi jempol.

Di sisi lain, Spanyol telah menunjukkan permainan yang mengesankan dengan gaya menyerang yang dinamis. Tim asuhan Luis Enrique ini mampu memenangkan semua pertandingan grup mereka dengan dominasi yang jelas, mengalahkan Georgia dengan skor telak, dan menunjukkan ketangguhan mereka dengan mengalahkan Jerman di perempat final. Tidak heran Bellingham berharap bisa menghadapi mereka di final, karena itu akan menjadi pertandingan yang menantang sekaligus memuaskan bagi kedua tim.

Performa Prancis dan Belanda serta Prediksi Final UEFA Euro 2024

Sementara itu, Prancis dan Belanda juga menunjukkan performa yang solid. Meski Prancis belum mencetak gol dari permainan terbuka, ketahanan mereka dalam bertahan dan ketenangan dalam adu penalti menunjukkan kualitas mereka sebagai tim. Belanda, meskipun tidak konsisten di babak grup, mampu bangkit dan menunjukkan kekuatan mereka di babak gugur.

Dengan pertandingan semi-final yang mendebarkan di depan mata, para penggemar sepak bola di seluruh dunia menantikan siapa yang akan melangkah ke final. Apakah harapan Bellingham untuk menghadapi Spanyol di final akan terwujud, ataukah Prancis dan Belanda yang akan memberikan kejutan? Semua akan terjawab dalam beberapa hari ke depan. Yang pasti, Euro 2024 telah menyuguhkan drama dan ketegangan yang tak terlupakan bagi para pencinta sepak bola.