Jerman vs Denmark Berhasil Meraih Kemenangan 2-0 dalam Pertandingan Babak 16 besar ke-2 Turnamen UEFA Euro 2024
Jerman vs Denmark Berhasil Meraih Kemenangan 2-0 dalam Pertandingan Babak 16 besar ke-2 Turnamen UEFA Euro 2024

Pertandingan antara Jerman dan Denmark dalam babak 16 besar UEFA Euro 2024 pada 29 Juni 2024 menjadi sorotan utama pada minggu kedua kompetisi ini. Dua tim ini bertemu di Stadion Allianz Arena di München dalam apa yang diharapkan menjadi duel sengit antara dua kekuatan besar Eropa.

Artikel Terkait : PSG dan Liverpool Bersaing Berebut Pemain Muda Inggris untuk Menggantikan Kylian Mbappe

Jerman vs Denmark Berhasil Meraih Kemenangan 2-0 dalam Pertandingan Babak 16 besar ke-2 Turnamen UEFA Euro 2024
Jerman vs Denmark Berhasil Meraih Kemenangan 2-0 dalam Pertandingan Babak 16 besar ke-2 Turnamen UEFA Euro 2024

Jerman vs Denmark Suasana dan Persiapan

Jerman memiliki tekanan tersendiri untuk memberikan penampilan yang gemilang di hadapan pendukungnya sendiri. Di sisi lain, Denmark yang tampil sebagai tim unggulan dalam grup mereka, datang dengan motivasi tinggi untuk melanjutkan perjalanan mereka di Euro 2024.

Sebelum pertandingan dimulai, atmosfer di Stadion Allianz Arena begitu intens. Ribuan pendukung Jerman memenuhi tribun dengan jersey mereka yang mengenakan warna hitam, merah, dan kuning. Sementara itu, sejumlah besar pendukung Denmark juga hadir, membangkitkan semangat tim mereka dengan bendera merah dan putih yang berkibar.

Pemain Jerman keluar ke lapangan dengan raut wajah serius namun penuh determinasi. Pelatih mereka, Hansi Flick, memberikan instruksi terakhir kepada para pemainnya dalam ruang ganti sebelum mereka memasuki lapangan. Di sisi lain, tim Denmark yang diasuh oleh Kasper Hjulmand, tampak tenang dan fokus saat mereka mengikuti sesi pemanasan terakhir mereka di tepi lapangan.

Jerman vs Denmark Awal Pertandingan yang Dinamis

Wasit meniup peluit panjang, dan pertandingan pun dimulai. Jerman langsung tampil dominan dengan mengambil inisiatif untuk mengontrol permainan. Mereka memulai dengan mengirimkan bola ke wilayah lawan dan mencoba membangun serangan dari awal.

Pada menit ke-3, Jerman hampir berhasil membuka skor melalui sundulan Nico Schlotterbeck setelah umpan silang akurat dari Toni Kroos. Sundulan tersebut berhasil mengalahkan Kasper Schmeichel, namun kegembiraan Jerman berubah menjadi kekecewaan ketika wasit memutuskan bahwa Joshua Kimmich melakukan pelanggaran sebelum umpan silang tersebut. Gol tersebut kemudian dianulir setelah pemeriksaan VAR yang teliti.

Meskipun demikian, Jerman tidak menyerah dan terus menekan. Mereka berhasil mengganggu pertahanan Denmark dengan gerakan-gerakan cepat dari kedua sisi lapangan serta serangan-serangan tajam dari area tengah. Pemain seperti Kai Havertz dan Jamal Musiala terlihat sangat aktif, mencoba untuk menembus pertahanan Denmark yang tertutup rapat.

Jerman vs Denmark Kesempatan dan Tantangan

Selama babak pertama, Jerman terus menciptakan peluang berbahaya. Schlotterbeck dan Kimmich keduanya mencoba untuk mencetak gol, tetapi Kasper Schmeichel tampil brilian di bawah mistar untuk mengamankan gawang Denmark. Havertz, yang menjadi salah satu pemain kunci Jerman, juga mendapat beberapa peluang, tetapi tembakannya cenderung mudah ditangkap oleh Schmeichel.

Denmark sendiri tidak tinggal diam. Mereka bermain dengan sabar, mencari celah untuk mengancam gawang Manuel Neuer. Pada akhir babak pertama, mereka hampir berhasil mencetak gol ketika Christian Eriksen melepaskan umpan ke ruang kosong yang dimanfaatkan oleh Thomas Delaney. Delaney melepaskan tembakan chip, tetapi Neuer berhasil menghalau bola tersebut sehingga skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Jerman vs Denmark Drama di Babak Kedua

Pertandingan semakin memanas di babak kedua. Jerman kembali menekan dengan intensitas tinggi, mencari cara untuk membuka pertahanan Denmark. Namun, pertahanan Denmark yang disiplin terus menahan serangan-serangan dari Die Mannschaft.

Pada menit ke-50, Denmark tampaknya berhasil mencetak gol melalui Joachim Andersen yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Namun, kegembiraan mereka berumur pendek karena wasit setelah konsultasi dengan VAR memutuskan bahwa Andersen berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terakhir sebelum mencetak gol.

Denmark harus menelan pil pahit tersebut, dan situasi mereka semakin rumit pada menit ke-53 ketika Joachim Andersen dianggap melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit langsung memberikan penalti untuk Jerman setelah melihat VAR, dan Kai Havertz dengan tenang mengonversi penalti tersebut menjadi gol, membawa Jerman unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Jerman semakin percaya diri dan terus menyerang. Pada menit ke-68, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Jamal Musiala. Schlotterbeck menciptakan peluang dengan melepaskan umpan terobosan kepada Musiala, yang dengan dingin menaklukkan Schmeichel dengan tembakan terukur.

Akhir Pertandingan dan Kesimpulan

Denmark mencoba keras untuk bangkit setelah tertinggal dua gol, tetapi usaha mereka kurang membuahkan hasil. Jerman terus mengendalikan permainan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 2-0 untuk Jerman tetap bertahan, dan ini mengantarkan mereka melangkah ke babak perempat final Euro 2024.

Bagi Denmark, ini adalah akhir perjalanan mereka dalam turnamen ini. Meskipun kecewa dengan hasil akhir, mereka dapat bangga dengan perjalanan mereka dan penampilan yang kuat sepanjang turnamen. Sementara itu, Jerman akan melanjutkan perjalanan mereka dengan penuh keyakinan, siap menghadapi tantangan berikutnya di Euro 2024.

Pertandingan antara Jerman dan Denmark di UEFA Euro 2024 memang menunjukkan intensitas, drama, dan kualitas sepak bola yang tinggi dari kedua tim. Ini adalah bukti bahwa kompetisi seperti Euro 2024 tidak hanya menghibur, tetapi juga menghadirkan momen-momen epik yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.